Berbagi Ilmu

Tempatnya blogger saling berbagi seputar software komputer

Download VirtualBox v.5.0.6.103037

VirtualBox
Berbagi IlmuVirtualbox adalah software virtualisasi untuk menginstall sebuah OS “Operating System”, kita tahu bahwa arti dari kata virtuallilsasi merujuk pada kamus Oxford adalah “Convert (something) to a computer-generated simulation of reality” yang artinya  Mengubah/mengkonversi (sesuatu) ke bentuk simulasi dari bentuk yang nyata atau real. Nah jadi buat para agan agan yang mau coba-coba buat latihan mengingstall OS, tidak usah repot-repot harus menginstall ulang PC/Laptop agan (ribetlah) hehe, kita cuma perlu software Virtualbox ini untuk coba-coba atau belajar menginstall sebuah Operating System.

Sebagai contoh, jika seseorang mempunyai sistem operasi MS-Windows yang terpasang di komputernya, maka dapat pula menjalankan sistem operasi lain yang diinginkan di dalam sistem operasi MS-Windows.
Fungsi ini sangat penting jika anda ingin melakukan ujicoba dan simulasi instalasi suatu sistem tanpa harus kehilangan sistem yang ada.
Saat ini, VirtualBox support pada OS Windows, Linux, Macintosh, dan host Solaris dan mendukung sebagian besar sistem operasi terbaru. Aplikasi ini dilengkapi dengan antarmuka yang intuitif yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan mesin virtual yang baru dan memilih OS yang mereka inginkan (baik itu Solaris, Windows, Linux, BSD atau Mac OS X), serta versi yang tepat. Langkah berikutnya termasuk menempatkan mesin virtual baru jumlah RAM dan ruang HDD, serta jenis penyimpanan dinamis atau default.

Fungsi dari Virtualbox :

  1. Mencoba operating system yang berbeda dengan operating system utama
  2. Mencoba operating system yang baru rilis atau masih dalam tahap uji
  3. Mencoba untuk membuat sebuah simulasi jaringan dan
  4. Mungkin juga untuk mencoba simulasi menguji sebuah security, entah itu OS ataupun website.

Manfaat Virtualisasi :

Bagi orang awam metode virtualisasi dapat dimanfaatkan untuk belajar menginstall sistem operasi tanpa perlu mengubah isi partisi harddisk
Dapat mencoba-coba sistem operasi tanpa perlu menginstallnya secara permanent kedalam hardisk.
Hemat biaya hardware, tak perlu membeli banyak komputer untuk memakai banyak sistem operasi sekaligus.

Download : VirtualBox v5.0.6.103037 (111.64 MB)

Share this article :
+
Previous
Next Post »
3 Komentar untuk "Download VirtualBox v.5.0.6.103037"

Komentar Spam dan Link Aktif Tidak Dimunculkan